Share Pengalaman dan Review IDCloudHost

      11 Komentar pada Share Pengalaman dan Review IDCloudHost

Selamat Malam Sob, Kenapa saya mengucapkan selamat malam, karena saya membuat artikel ini dimalam hari yang gelap gulita disinari cahaya rembulan yang sejuk berseri sepanjang hari hehehe….#gapenting. Kembali ke topik utama diartikel ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya menggunakan share hosting yang disediakan oleh IDCloudHost.

EDA WEB

Saya jelaskan sedikit mengenai siapakah IDCloudHost ini. IDCloudHost Merupakan Salah Satu Web Hosting Provider yang Ada di Indonesia dengan Menawarkan Layanan Seperti Pendaftaran Domain, Cloud Hosting, Server (VPS & Dedicated Server), Reseller Domain & Hosting, dan Beberapa Layanan Lainnya.

Sudah jelaskan siapa itu IDCloudhost, walaupun singkat pasti mudah dimengerti kok.

Sekarang saatnya saya menceritakan pengalaman saya menggunakan jasa mereka pertama kali. Waktu itu, saya sedang galau dikarenakan 2 web saya selalu Overload alias CPU Usagenya 100% karena visitor yang membludak dan karena sering terjadinya overload ini ke 2 web saya ini selalu dibanned atau dinonaktifkan tanpa pemberitahuan dulu oleh penyedia jasa tetangga yang dulunya sangat bagus tapi sekarang mengecewakan dan yang paling penting tidak perlu disebutkan namanya. Pasti semua sobat blogger maupun webider pasti galau jika tiba-tiba website yang sedang mencarikan kita uang dari si mbah google ini dibanned dan tidak dapat diakses alias dibanned secara permanen, Galau Ga? Dengan ditemani rasa galau saya ubek-ubek langsung isi perut si mbah google untuk menemukan hosting yang tepat untuk ke 2 web saya yang memang memakan resource yang sangat gede. Nah, alhamdulillahnya langsung ketemu nech dengan nama IDCloudHost dari sebuah forum yang direkomendasikan dengan siapa ya? Lupa ah. Sebelumnya banyak juga merekomendasikan beberapa hosting luar, tapi dikarenakan belum memiliki CC (Credit Card) jadinya saya fokuskan untuk mencari Hosting dari provider Indonesia.

Tanpa pikir panjang langsung saya kunjungi website ini, Sebelum menjadi membernya saya baca-baca terlebih dulu dan saya search review tentang IDCloudHost ini dari mbah google, dan ternyata masih bagus pelayanannya. Nah mulailah ke tahap register, karena saya membutuhkan kinerja ram dan resource yang gede untuk melancarkan reload ke 2 Web saya ini lalu saya pilihlah Paket Cloudhosting dari IDCloudHost yang ADVANCE PRO . Berikut SSnya :

paket-advance-pro-idcloudhost

Mungkin menurut sobat semua paket di IDCloudHost pasti mahal kan? Saya juga demikian, karena saya penasaran dengan fitur yang disediakan IDCloudhost ini ya saya pilih dulu yang paling bagus untuk rumah ke 2 Web saya dengan masa penggunaan 1 Bulan. Sesuai Pengalaman saya ga mau terlalu gegabah memilih hosting sekarang, takutnya bisa kecewa lagi, makanya make dulu 1 bulan. Cara Registrasi Hosting di IDCloudHost -> Menyusul ya artikelnya.

Lanjut…. Saya rasakan untuk dashboard Client Area nya responsive banget dan pelayanan dari CSnya juga baik, ramah, dan sabar karena saya adalah orang yang sangat perfektif dalam berpendapat dan bertanya (Mudah-Mudahan ga berubah ya CSnya). Setelah konfirmasi pembayaran dan lainnya langsung saya akses aja cpanel tuh cpanelnya. Wah Agak terkejut jika dibandingkan dengan tetangga. Berikut SSnya :

EDA WEB

Dengan semua fasilitas diatas ke 2 Web saya saat ini berjalan dengan sangat lancar. Untuk saat ini saya sangat beruntung berlangganan kepada IDCloudhost ini. Mudah-mudahan bila semakin berkembang, pihak management IDCloudhost bisa tetap berjiwa professional dalam mengembangkan system dan pelayanan yang menurut saya 4 Jempol saat ini.

Nah, sekian berbagi pengalaman saya menggunakan Hosting Berbayar dari IDCloudhost ini. Untuk pemberian nilai dari 1 – 10 = 9,5 (Menurut Saya). Menurut saya IDCloudhost telah memberikan solusi mengenai masalah overload atau 100% CPU Usage untuk ke 2 Web saya. Saya merekomendasikan IDCloudhost buat sobat semua yang memiliki pengalaman yang sama dengan saya ” Web Kena Banned mulu dengan alasan CPU Usage 100% / Over limit Ini Solusinya “. Jika agan-agan mau mencoba bisa langsung register aja. Tapi, Sebelumnya baca-baca dulu kalau udah mantep ya register lah jadi membernya.

Mau tau informasi lebih lanjut klik DISINI .

Buruan mumpung masih ada promonya.

Share This:

11 thoughts on “Share Pengalaman dan Review IDCloudHost

  1. Aditya

    Ane juga udah 2 bln make ICH. Bagus hostingnya
    oia gan mau tanya plugin yg agan pake apa z di website tuh? pke plugin cache gak? klo pke apa biar compatible di hostingnya ICH??

    Reply
  2. Arief

    wah ngeri bos langsung order yang ratusan ribu per bulan, ane baru migrasi dan pakai ICH juga, tadinya nya mau di dewa wb tapi dengan paket yang hampir sama, ram nya lebih kecil, menang di domain free selamanya akhirnya ane putusin pilih ich, semoga kedepannya ada free domain selamanya juga ya bos

    Reply
    1. EDAWEB Post author

      Memang di Idcloudhost ini menang di performa ram, cpu usage dan bandwith kalahnya cuma space disk aja berbatas. Pelayanannnya juga mantap.

      Reply
  3. Lukmanul Hakim

    Saya awalnya tertarik pakai IDCloudHost, tapi saya ada trik khusus mengetahui apakah Provider yang mengklaim “Cloud” itu beneran Cloud Server atau cuma karena pakai CloudLinux OS.

    Karena term/istilah “Cloud” ini bisa dijadikan trik marketing/gimmick marketing saja 😀

    Perlu diketahui, CloudLinux adalah OS yang digunakan di Server yang bisa memberikan Spesifikasi per Client, makanya di IDCloudHost ada Slider yang menginformasikan CPU Core, RAM (Physical Memory), Virtual Memory, dsb

    Nah, yang saya kritisi dalam memilih Cloud Hosting adalah jumlah Server/Node.

    Di Indonesia, ada 2 yang gencar mempromosikan Cloud Hosting:

    1. Dewaweb
    2. IDCloudHost

    Karena dua provider tersebut bisa dikatakan pendatang baru, kalau pemain lama banyak yang masih konvensional, lalu ikut-ikutan mengklaim cloud, biasanya cuma gimmick marketing. Bikin Infrastruktur Cloud itu tidak murah.

    Cara memastikan apakah benar-benar Infrastrukturnya Cloud Server atau cuma karena pakai CloudLinux, bisa dilihat dari Jumlah Node Server-nya.

    1. Daftar Akun Client Area, tidak perlu beli, biasanya ada link “Register/Signup, dsb”
    2. Cari menu “Status Server”, Biar mudah kalau kesulitan mencari, kunjungi “/serverstatus.php” sesudah domain yang dipakai untuk client area, kalau Dewaweb: https://client.dewaweb.com, kalau IDCloudHost: https://my.idcloudhost.com.
    3. Lihat berapa jumlah Server untuk lokasi tertentu yang kita inginkan, misalnya Indonesia (JKT/IIX)

    Hasilnya ?

    1. Dewaweb

    Jumlah Server Indonesia/JKT ada 8 Unit !

    2. IDCloudHost

    Jumlah Server Indonesia/JKT cuma 2 Unit, 1 untuk Client biasa, 1 lagi untuk Reseller

    Kesimpulan

    Dewaweb adalah True Cloud Hosting, itulah kenapa Dewaweb mampu melakukan Failover/Auto Healing.

    Auto Healing inilah kelebihan Cloud Hosting, karena Website kita dihost disekumpulan Server (Dewaweb ada 8 Server), jadi jika salah satu Server Down, misal karena ada kerusakan Hardware, serangan DDoS, Upgrade RAM, Upgrade SSD Storage, dsb, maka Website kita akan ditakeover/dialihkan ke Server lain yang masih Up.

    Nah, IDCloudHost tidak memberikan fitur Auto Healing, hanya Load Balancing dari 2 Server yang mereka miliki.

    Tapi apkah IDCloudHost bohong ?

    Tidak !

    IDCloudHost punya Server Singapore (SG) yang jumlahnya ada 8 Unit, 4 untuk User biasa, 4 lagi untuk Reseller.

    Nah, IDCloudHost saat ini yang benar-benar Cloud Server hanya pada Lokasi Server Singapore, sedangkan saya butuh Cloud Hosting yang berlokasi di Indonesia.

    Maka, saya putuskan pakai Dewaweb 😀

    Dewaweb untuk Server Indonesia ada 8 Node Server, untuk Server Singapore ada 16 Node Server, dan untuk Server LA (USA) ada 4 Node Server.

    Node = Fisik Server, 1 Node = 1 Unit Server

    Itulah alasan kenapa Dewaweb secara Harga berbanding dengan Spesifikasi, memang bisa dikatakan lebih mahal daripada IDCloudHost, tapi itu sebanding, karena memang Investasi mereka untuk Infrastruktur Cloud Server juga mahal.

    Bagi sobat yang tidak butuh SLA Uptime 100%, cukup SLA Uptime 99,98%, maka IDCloudHost pilihan terbaik, karena harga berbanding spesifikasi lebih murah, dengan harga yang sama kita dapat spesifikasi lebih tinggi.

    Tapi bagi sobat yang butuh SLA Uptime 100%, maka Dewaweb adalah pilihan terbaik.

    Salah satu kelebihan Dewaweb karena pakai banyak server, dibandingkan IDCloudHost adalah:

    Server lebih stabil, load lebih ringan, dsb

    Kelebihan Dewaweb lainnya adalah mengenai Security Hardening yang lebih baik dan Network yang lebih baik dibandingkan IDCloudHost.

    Ini cuma sekedar share saja, tidak ada niat apa pun, karena saya hanya end user/client 🙂

    Reply
    1. EDAWEB Post author

      Agan Bener Sekali, mudah mudahan idcloudhost ini terus menjaga kualitas produk dan pelayanannya. dan mudah mudahan makin jaya dan makin banyak penggunanya tapi pemeliharaan harus lebih rutin biar tidak pernah down.

      Reply
      1. Lukmanul Hakim

        Dewaweb dulu saat awal-awal launching juga sama seperti IDCloudHost, awalnya banyak Server di Singapore daripada Indonesia, kita do’akan saja IDCloudHost nanti bisa menambah jumlah Server Indonesia yang mereka miliki. Tanpa naikin harga 😀

        Perlu diketahui, Server Indonesia itu mahal loh daripada Server Singapore.

        Sepengalaman saya sih Server Indonesia di IDCloudHost sering tinggi CPU Usage-nya (CPU Usage Server keseluruhan, bukan di Account cPanel saya).

        IDCloudHost itu saingan terbesar Dewaweb loh, keduanya sejak awal membangun Cloud Infrastructure, Dewaweb yang pertama kali bikin, lalu disusul IDCloudHost.

        Kekuatan Dewaweb menurut saya ada di Infrastruktur dan Technical Support mereka, saya bandingkan lebih baik daripada IDCloudHost, alasan saya pindah dari IDCloudHost karena Support mereka yang kurang Pro.

        Nah perusahaan tentu perlu Cost/Biaya kan untuk Layanan Support ?, itu mungkin yang bikin harga di Dewaweb agak lebih mahal (dilihat dari Spesifikasi Paket), Dewaweb punya Tenaga Ahli khusus selain Tenaga Support Biasa.

        Saya juga merasa sangat dihargai dan diapresiasi menjadi Client Dewaweb, saya sampai dikirimi Suvenir loh ke alamat saya karena saya memberikan Feedback ke mereka, dapat semacam Reward karena ngasih kritik membangun 🙂

        Ketika berdiskusi tentang layanan mereka, bahkan sampai CEO Dewaweb yang ngobrol dengan saya di Ticket/Email.

        Asli dah saya dibikin betah dan loyal di Dewaweb, karena perlakuan mereka yang luar biasa, saya seperti VVIP Member 😀

        Ada banyak faktor lain selain Harga dan Spesifikasi Paket yang bikin saya memilih Dewaweb daripada IDCloudHost, karena saya Praktisi IT dan pernah berbisnis Hosting, jadi saya agak ragu dengan IDCloudHost yang jor-joran ngasih harga murah dengan spesifikasi yang sangat tinggi, bayangkan sampai 5 Core CPU, 4 GB RAM, dan 35 GB Storage. Dengan harga cuma 300rb’an per Bulan.

        Reply
        1. EDAWEB Post author

          Menurut pengalaman saya, IDcloudhost lebih responsive loadingnya di server singapore. kalau server indonesianya kurang responsive.

          Reply
          1. Lukmanul Hakim

            Iya, masalah Server Indonesia pada umumnya adalah Network gan 😀

            Saat saya pakai IDCloudHost, sering terjadi ngeload Plugins di WP-Admin sering gagal, terjadi galat tak terduga karena time out.

            Server Indonesia menang di Latency saja, Server Singapore itu Latency (Response Time) lebih lama, dapi koneksi lebih stabil gan, sedangkan Server Indonesia itu Latency kecil, tapi agak kurang stabil koneksi network-nya.

            Menurut saya itu berlaku pada semua Provider Web Hosting 😀

            BTW ada masalah di SSL ya bro blog nya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *