Share Pengalaman Menggunakan Aplikasi Jenius BTPN

Hai Sobat dunia maya, saya hanya ingin berbagi pengalaman saya selama ini yang menggunakan aplikasi Jenius. Jenius ini adalah aplikasi berbasis android dan ios yang dikeluarkan oleh pihak Bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Negara) yang bertujuan untuk memudahkan setiap transaksi banking hanya disebuah genggaman tangan untuk lebih jelasnya apa tentang jenius ini bisa di lihat dalam artikel saya yang sebelumnya dengan judul Tentang Aplikasi Jenius Yang Sejenius Namanya.

Lanjut saja ya, awalnya saya menemukan aplikasi jenius ini didalam sebuah media social saya lupa nemunya dimana, hehe. Sebelum saya mendownload aplikasi ini ya wajib donk untuk saya mengetahui bahaya atau tidaknya aplikasi ini. Lalu saya searching ke mbah google, dan menemukan penjelasan mengenai aplikasi jenius ini. Tanpa basa basi langsung dech saya download.

Setelah itu saya melanjutkan registrasi secara online hingga akhirnya akun saya telah jadi di tahun 2016 kemaren. Dan Hingga saat ini saya masih merasa puas dengan menggunakan aplikasi jenius ini karena aplikasi Jenius luncuran dari Bank BTPN yang sangat membantu saya dalam pembukaan rekening secara online tanpa harus mengantri-ngantri di CS Bank seperti biasanya. Banyak lagi kelebihan jenius ini, saya paparkan ya sedikit :

  1. Tidak Ada Biaya Admin sama sekali setiap bulannya
    • Pengalaman saya, Rekening saya pernah saldonya Rp. 0 tapi dibulan depan malah nambah menjadi Rp.11 Mantep ga tuh, bukannya kena denda karena saldo 0 malah dikasih jajan tambahan #walaupuntidakbesar. Kalau ga percaya saya lampirin dech screen shootnya :
    •  Ini Contohnya :
  2. Tidak Ada Minimum Saldo
    • Nah, di Jenius ini tidak ada saldo minimum sama sekali,jadi jika suatu saat kita membutuhkan semua saldoyang ada bisa kita tarik semua. Pengalaman Saya juga pernah mencoba transfer seluruh saldo saya di JEnius ke Bank saya yang lain. Ajaibnya semua saldo yang saya kirimkan masuk semuanya kebank satunya lagi.
  3. Semua Transaksi Antar Bank (Jenius User / BTPN) Maupun Ke Lain Bank GRATIS (Hanya 100 Transaksi / Perbulan)
    • Seperti yang saya jelaskan diatas di point ke 2. Semua saldo yang saya kirimkan semua berhasil tanpa ada potongan sama sekali.
    • Ini Contohnya :
  4. Dapet Kartu Debit Visa dan Virtual Credit Card (VCC Gratis)
    • Nah Jenius juga memberikan kita berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk penarikan uang secara offline, kerennya ATM dari jenius ini berlogo VISA loh bro bisa dibawa kemana aja.
    • Lanjutnya, Kita bahas masalah untuk virtual cardnya, apa kegunaan Virtual Credit Card ini? Virtual card ini adalah virtual carding yang dapat digunakan hanya untuk kebutuhan transaksi online, Virtual Card inilah yang sangat saya butuhkan untuk mengembangkan bisnis saya didunia online karena saya tidak memiliki Credit Card sama sekali 🙁 ditolak terus euy, tapi ga papalah karena kan saya sekarang punya VCC (Virtual Credit Card). Cara kerja VCC ini malah lebih aman kalau saya bilang untuk transaksi ulang dari pada Credit Card yang berbentuk Fisik karena sekarang banyak hacker yang bisa memanfaatkan kelemahan keamanan perbankan credit card yang membuat otomatis limit kita menipis, kenapa saya bilang VCC dai Jenius ini aman? karena limit yang ada di VCC ini kita yang mengaturnya. Contohnya ya gan, kemaren saya beli sesuatu di online shop luar, kan harganya sekitar $35 Lalu saya topup aja sebanyak Rp. 500.000 ke VCC saya, Nah setelah transaksi berhasil otomatis kan berkurang tuh limitnya, Nah demi kenyamanan saya langsung saja ditarik semua sisa limit dari VCC Ane. (Nyari Aman Euy)
    • Untuk Sekarang, Jenius telah menyediakan fitur kartu tambahan yang bisa kita buat dari akun Jenius Kita. Contohnya, Pengalaman saya sendiri yang menggunakan Jenius, Saya membuat kartu tambahan dan saya khususkan untuk kedua anak saya untuk kegiatan operasional seperti jajan dan lain-lain.Tapi ingat, kartu ini bukan seperti tabungan kartu tambahan ini hanya berupa kartu flash yang bisa dipergunakan untuk berbelanja online dan offline atau tarik dana. Semua saldo dan transaksi yang ada dikartu tambahan ini semuanya kita yang ngatur, dari topup hingga memblokir kartu hanya dengan menggunakan akun Jenius kita. dan semua transaksi ada historinya.
    • Ini Contohnya :  
  5. Buat rekeningnya hanya dari HAPE / HP / Mobile / Selular
    • Buat rekening dari hape tanpa ribet membawa ktp dan lainnya untuk mengantri di bank seperti bank lainnya.
  6. Buat rekening dikasih Saldo Awal Rp. 50.000
    • Diawal pembuatan Rekening Jenius saya dulu waktu berhasil menginstall aplikasi ini dan membuat rekeningnya saya hanya dapet paket internet 50 ribu. Dengan kebijakan baru dari Bank BTPN sekarang dengan membuat akun rekening baru dikasih saldo Awal Rp. 50.000 cuma-cuma diakun rekening jenius kita yang Bisa kita pergunakan lagi. Apalagi kalau Sobat-Sobat Berkenan untuk memasukkan Cahstag :

      $adesyahputra

      di akhir pendaftaran masukkann referensi di atas. Pasti lebih cepat diapprovenya, karena saya adalah pengguna dari tahun 2016 yang memiliki lumayan SALDO #hehe. Coba Saja Kalau Tidak Percaya. Nah, selanjutnya kalian sebarlah Cashtag kalian seperti yang saya lakukan dengan mengundang teman anda dari fitur reward yang ada diakun jenius kamu supaya bisa dapet 50 rb lagi. Seperti Contoh, Kita mengundang temen kita 1 orang, yang kita undang untuk membuat akun jenius mendapatkan 50 rbu langsung termasuk juga anda.

    • Begini nih Contohnya : 
  7. Memiliki Fitur Flexy Saver (Deposito Yang WAHHHH)
    • Fitur Flexy Saver Jenius ini adalah fitur yang menurut saya lumayan menjanjikan loh, fitur ini tidak jauh berbeda dengan yang namanya Deposito bank yang ada disetiap bank nasional maupun internasional. Tapi bedanya fitur ini adalah kita bisa mendepositokan dana kita hanya dengan Add Fund / Tambah Dana dari saldo akun utama kita tanpa harus mengurusnya ke bank yang bersangkutan dengan satu klik semua terlaksana (LEBAY ya). Selain itu, bunga dari Save it termasuk besar loh, bunganya sebesar 5% dalam setahun.
    • Selain itu, Fitur Flexy Saver Jenius ini juga memiliki kemudahan loh dalam proses Add Fund (Tambah Dana) dan Tarik Dana (Withdraw) dan tidak ada sanksi atau pemotongan yang dikenakan jika uang yang telah kita simpan di Fitur Flexy Saver Jenius ini kita ambil kapanpun.
    • Pengalaman pribadi saya ya, waktu itu saya memasukkan uang Sebesar 10 Juta didalam , Fitur Flexy Saver Jenius ini dan dalam waktu sebulan uang diflexy Saver saya Menjadi 10 Juta 38 Ribu Lebih. Lumayan kan… hehe

Masih banyak lagi sob, fitur yang canggih dari aplikasi Jenius ini. Kalau dijelasin Sobat Sobat pun pasti bakalan bosen baca artikel saya. hehe, Penasaran???? Langsung Download aja aplikasi ini ya dan rasakan kecanggihannya. Kalau ane saranin jika mau buat rekening Jenius ini harus mempersiapkan KTP asli karena nanti akan di foto. Dan wajib melakukan Foto Selfie bersama KTP dikarenakan sekarang banyak pembuatan Rekening menggunakan KTP palsu makanya .  Dan harus membuat tanda tangan di kertas kosong untuk bisa difoto dan diupload ke tahap registrasi rekening jenius ini.

Rasakan Canggihnya dan Jangan Lupa Share ya Sob,,, Dan jangan lupa juga masukkan Cashtag $adesyahputra disaat pendaftaran.

Pasti akan ada lanjutan dari artikel ini jika ada fitur lainnya. Ditunggu ya…

Share This:

17 thoughts on “Share Pengalaman Menggunakan Aplikasi Jenius BTPN

  1. Al

    Asli mantep nih aplikasi Jenius, mudah digunakan, simple dan gue paling demen sama fitur Dream Savernya! Mana ngasih saldo Rp 50.000 secara cuma-cuma lagi, cukup masukin $cashtag : $alpredo pada saat registrasi, dan liat sendiri hasilnya wkk

    Reply
  2. DENY GUNTARA

    SANGAT MEMBANTU SEPERTINYA BAKAL TERJADI FENOMENA BANK ONLINE DAN BANK KONVENSIONAL :DD
    PADA SAAT REGISTRASI JANGAN LUPA KETIK $cCASHTAG
    >>>>>>> $PEDUT<<<<<<<
    SELAMAT BERSELANCAR DALAM PENGALAMAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI ……………………

    Reply
  3. Jushniar Deasy

    Ini aplikasinya masih ngasi bonus saldo awal ga ?
    Trus transfer ke bank lain gue liat di aplikasinya MAX 25 kali itu gratis kan ??
    Hahaha

    Pertanyaan terakhir, NPWP itu wajib ga ? Soalnya gue baca di websitenya katanya awalnya ga perlu masukin NPWP, tapi HARUS DITAMBAHKAN dalam kurun waktu 14 hari. Itu berarti wajib ya ??

    Makasih 🙂

    Reply
    1. EDAWEB Post author

      Diawal pendaftaran akan mendapatkan bonus saldo 50 ribu diawal dengan memasukkan $adesyahputra

      Reply
        1. EDAWEB Post author

          Agan sudah full approve belum? jika sudah biasanya kelang berapa hari bakalan masuk saldo tersebut.

          Reply
  4. Nisa

    Kalau topup antar bank itu kepotong g saldo kita waktu nransfer ke jenius kita? Soalnya saya punya nya rekening BCA

    Reply
    1. EDAWEB Post author

      Kl kita top up atau transfer dari Rekening apa saja ke jenius terkena biaya Rp. 6.500,- Tetapi jika kita mau transfer ke rekening mana saja selagi Bank Lokal indonesia dari Akun Jenius kamu, semua itu Gratis.

      Reply
  5. Mugiwara

    Yang gratis itu kartu debit visa atau vcc doang?
    Di tulisan nya (VCC Gratis) jadi ane takut ntar ada tagihan ke rumah untuk kartu debit Visa nya..

    Reply
    1. EDAWEB Post author

      VCC gratis itu ya virtual credit card, tidak ada biaya tahunan atau administrasi. Jika kita mau gunakan VCC nya kita bisa top up saldo ke VCC tersebut. Jika masih ada sisa di dalam VCC setelah bertransaksi kita bisa mengambilnya kembali ke akun balance kita. Debit Visanya juga bisa buat bertransaksi dimanapun. Kl saya pribadi lebih asyik menggunakan VCC dari Jenius ini. Udah selesai bertransaksi masih ada sisa bisa diambil lagi dan untuk menghindari autodebet dari kejahatan para hacker / peretas.

      Reply
    1. EDAWEB Post author

      Cara Mengirimkan Uang / Transfer dari Jenius ke Rekening Bank Lain : Pilih Send it di Bar Option lalu Tambahkan Penerima setelah itu Pilih Bank Nama Bank Tujuan dan Masukkan nomor Rekening. Setelah semua dilakukan secara otomatis akan masuk ke daftar list nama penerima bank di list send it. Dia bakalan mensave secara otomatis.

      Reply
    1. EDAWEB Post author

      Kita tidak perlu ke Bank untuk mengurus kartunya Mba, Kita hanya request melalui aplikasi dan memasukkan alamat lengkap di saat pendaftaran / pembuatan akun di Jenius. Nanti pihak bank akan mengkonfirmasi kepada kita perihal pengiriman kartu.

      Reply
    1. EDAWEB Post author

      Mungkin promo tersebut sudah diganti dengan promo lainnya. Coba saja kamu mencoba menanyakan kepada CS terkait mengenai permasalahan yang kamu alami. Terima kasih telah berkunjung.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *